a

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Aenean commodo ligula eget dolor. Aenean massa cum sociis Theme natoque.

Latest Posts

1-677-124-44227
184 Main Collins Street West Victoria 807
info@yoursite.com

Single Post

LAVA TOUR MERAPI

Sumber. dejojga

Yogyakarta (Jogja) menjadi salah satu destinasi wisata yang seringkali dikunjungi oleh wisatawan. Angkringan Burjo jadi tempat muda-mudi bercanda gurau sambil menikmati kopi atau sekedar berjalan-jalan di Malioboro sambil mampir ke warung gudeg yang wajib dibeli. Selain itu, Yogyakarta juga punya wisata lain buat para petualang yang hobi menguji adrenalin loh! Lokasinya tepat berada di Kaki Gunung Merapi, daerah Kaliurang. Wah jadi penasaran bisa berwisata disalah satu gunung aktif di Indonesia.

Wisata ini dikenal dengan Lava Tour Merapi, yang dimana akan mengajak kalian untuk bekeliling menikmati pemandangan lava hasil erupsi Gunung Merapi. Selain itu, ada berbagai tempat yang akan kalian kunjungi seperti Museum Gunung Merapi, Museum Sisa Hartaku dan Bunker Kaliadem.

Museum Gunung Merapi

Sumber. mgm.sleman.go.if

Keberadaan museum ini dapat menjadi wisat edukasi pada bidang geologi. Adanya museum ini diharapkan dapat menyebarluaskan berbagai informasi terkait ilmu kebencanaan yang terjadi di Gunung Merapi, sehingga sangat sesuai dikunjungi untuk meningkatkan pengetahuan. Dari museum ini kalian dapat belajar hal selain ilmu kebencanaan, seperti sosial budaya yang berkaitan dengan masyarakat di Gunung Merapi.

Museum Sisa Hartaku

Sumber. kopmas.com

Museum ini didirikan sebagai bukti dahsyatnya letusan Gunung Merapi pada tahun 2010. Museun Sisa Hartaku sendiri dibangun diatas tanah milik salah satu penduduk setempat. Berbagai sisa peninggalan dikumpulkan, seperti barang-barang hingga sisa tulang dari hewan menjadi pemandangan di museum ini.

Bungker Kaliadem

Sumber. Jogjatourwista

Bunker Kaliadem menjadi salah satu sejarah peninggalan di era kolonial. Keberadaannya sempat hilang karena tertimbun abu vulkanik dari letusan Gunung Merapi. Saat ini Bunker Kaliadem telah diubah menjadi destinasi wisata yang bisa kalian kunjungi.

Jika kalian berkunjung ke Lava Tour Merapi, terdapat fasilitas Mobil Jeep yang bisa kalian sewa untuk berkeliling dengan berbagai rute. Rute pertama short, kalian akan diajak berkeliling dengan waktu kurang lebih 1,5jam. Rute kedua medium, dapat ditempuh sekitar 2,5jam. Rute ketiga dan terpanjang, bisa kalian tempuh sekitar 4-5jam. Kira-kira rute mana yang akan kalian pilih? pastikan rute yang kalian pilih sesuai dengan kebutuhan liburan ya!Info selanjutnya terkait tempat wisata di jogja, kalian bisa kunjung Digitiket.com.

You don't have permission to register