a

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Aenean commodo ligula eget dolor. Aenean massa cum sociis Theme natoque.

Latest Posts

1-677-124-44227
184 Main Collins Street West Victoria 807
info@yoursite.com

Single Post

Liburan Menyenangakan di Kulon Progo

Jika SobatDigi berkunjung ke Yogyakarta, boleh banget nih mampir ke Kabupaten Kulon Progo. Siapa sangka, Kulon Progo menyimpan berbagai pesona alam yang menarik untuk dikunjungi. Penasaran apa saja tempat wisata di kabupaten ini? yuk simak penjalasan di bawah ini!

Air Terjun Kedung Pedut

(Sumber : Garasi Jogja)

Air terjun cantik ini berada di Dusun Kembang, Kabupaten Kulon Progo. Warna airnya yang bening, hijau kebiruan membuat tempat ini terasa sejuk dan cocok untuk tempat bersantai. Karena lokasinya di sekitar Pegunungan Menoreh, pengunjung harus melewati perjalanan yang cukup menantang untuk mencapai air terjun. Pengunjung juga harus melewati hutan selama kurang lebih 20 menit, namun pengorbanan akan terbayarkan dengan pemandangan sepanjang jalan yang asri dan sejuk. Sesampainya di lokasi air terjun, pengunjung boleh berenang atau pun bersantai sembari menikmati keindahan alam.

Pantai Glagah Indah

(Sumber : alodia tour)

Jika berkunjung ke pantai ini, kamu pasti akan menemukan pemecah gelombang yang berbentuk kaki segitiga. Bentuknya yang unik sangat cocok untuk dijadikan spot foto. Di pantai ini, pengunjung juga dapat menikmati berbagai aktivitas seperti menikmati sunset, wisata air di laguna (cekungan yang berisi air laut pasang), berkeliling pantai menggunakan motorcross, dan jalan – jalan di dermaga tetrapod, dermaga ini berfungsi untuk memecah ombak pantai.

Kebun Bunga Matahari Pantai Glagah

(Sumber : @tya_nyunnyun)

Jika berkunjung ke Pantai Glagah, boleh banget mampir ke kebun bunga matahari yang lokasinya tidak jauh dari pantai. Lokasi ini ramai dikunjungi karena menjadi spot foto yang cantik. Bunga matahari tumbuh subur pada musim panas. Jadi, lebih pas untuk mengunjungi kebun ini sekitar bulan Juni – September. Dalam berkunjung ke tempat wisata, pengunjung tidak boleh merusak hal apapun di tempat wisata tersebut. Kerena sering kali ditemukan bunga atau benda lainnya yang rusak akibat pengunjung.

Jadi, itu adalah beberapa pilihan destinasi wisata di Kulon Progo. Jangan lupa juga jika ingin berkunjung ke tempat wisata tetap patuhi protokol kesehatan ya! Untuk rekomendasi dan penawaran menarik lainnya, SobatDigi dapat mengunjungi website Digitiket.com. Ditunggu yaa!!

You don't have permission to register