a

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Aenean commodo ligula eget dolor. Aenean massa cum sociis Theme natoque.

Latest Posts

1-677-124-44227
184 Main Collins Street West Victoria 807
info@yoursite.com

Single Post

Menyusuri Keindahan Pura Pucak Mangu

(Sumber : keranjang2.wordpress)

Salah satu destinasi wisata Bali yang menjadi incaran pengunjung adalah pura atau tempat sembahyang umat Hindu. Salah satu dari banyaknya pura di Bali adalah Pura Pucak Mangu yang tertelak di Gunung Catur. Gunung Catur merupakan gunung tertinggi ke – 4 di Bali dengan ketinggian 2096 mdpl. Pura Pucak Mangu dipercaya sudah ada sejak zaman megalitikum dengan adaknya bukti lingga besar. Umat Hindu di Bali percaya bahwa pura ini merupakan Pura Khayangan Jagat yang bertujuan untuk meramalkan serangan jahat dari berbagai arah dan mengusirnya.

Untuk mencapai Pura Pucak Mangu, pengunjung dapat melewati Desa Planga, desa tersebut merupakan perbatasan Kabupaten Badung dan Kabupaten Bangli. Sebelum memulai pendakian, biasanya pendaki bekunjung terlebih dahulu ke Pura Penataran Pucak Mangu untuk memohon izin mendaki gunung tersebut. Jalur pendakian Gunung Catur terbilang mudah dan ramah bagi pemula, karena track dalam pendakian ini sudah tersedia dan pendaki tidak kesulitan untuk mencapai puncak. Perjalanan ditempuh selama 2 – 4 jam, selama perjalanan terdapat 4 pos peristirahatan dan tempat sembahyang umat Hindu bernama pelinggih. Sesampainya di puncak pengunjung dapat melihat Pura Pucak Mangu. Dari kejauhan juga terlihat Danau Beratan dan gugusan pegunungan kawasan Bedugul.

Seru banget kan pengalaman mendaki Pucak Mangu? Buat SobatDigi yang tertarik bisa banget nih booking tiket Pucak Mangu di website Digitiket.com. Tunggu apa lagi, yuk kepoin Digitiket.com untuk berbagai penawaran menarik lainnya. Stay safe!

You don't have permission to register