a

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Aenean commodo ligula eget dolor. Aenean massa cum sociis Theme natoque.

Latest Posts

1-677-124-44227
184 Main Collins Street West Victoria 807
info@yoursite.com
Image Alt

Single Post

Rekomendasi Tempat Wisata Jogja yang Wajib Kalian Kunjungi Tahun Ini

Jogjakarta dengan segala romantismenya menjadikan kota ini sebagai sebagai tujuan wisata paling popular yang diincar semua wisatawan, mulai dari lokal hingga mancanegara. Berbagai julukan telah disematkan pada kota ini, mulai dari Kota Pelajar, Kota Gudeg, Kota Pariwisata, hingga Kota Budaya. Sebenarnya, julukan julukan tersebut tidak lepas dari destinasi wisata kota ini sendiri yang sangat beragam. Mulai dari wisata alam, wisata kuliner, wisata religi, hingga wisata sejarah, semua dapat kalian temukan di kota ini.

Untuk kalian yang tengah merencanakan liburan ke kota Jogja, DigiTiket telah merangkum beberapa destinasi wisata yang dapat kalian kunjungi di sudut sudut kota ini.  Simak artikel dibawah ya, kalian yang sedang ingin merasakan “pulang” kembali ke Jogja.

Candi

  • Candi Ratu Boko
(Source: Travel Kompas)

Candi ini adalah bangunan megah yang dibangun pada abad 8 ketika masa pemerintahan Rakai Panangkaran. Istana ini didirikan untuk tempat menyepi dan memfokuskan diri pada kehidupan spiritual. Jika kalian mengunjungi tempat ini, kalian akan merasakan hawa kedamaian sembari melihat pemandangan Kota Yogyakarta dan Candi Prambanan dengan latar Gunung Merapi. Datang saat senja ya, sehingga kalian dapat menyaksikan salah satu senja terindah di bumi yang hanya didapatkan ketika berkunjung ke candi ini.

Pantai

  • Pantai Parangtritis
(Source: Merah Putih)

Bagi kalian yang ingin mengunjungi pantai namun terkendala oleh jauhnya lokasi, Pantai Parangtritis adalah solusinya, Terletak hanya 27 km dari selatan Kota Jogja, kalian dapat dengan mudah mengunjungi pantai ini dengan transportasi umum. Jika kalian datang pada sore hari, pantai ini menawarkan pemandangan sunset yang romantis sekali untuk disaksikan. Jika kalian ingin mendapatkan pemandangan yang lebih menyeluruh, naiklah ke Tebing Gembirawati di belakang pantai ini. Setelah melihat sunset dan menjelang malam hari, jika kalian enggan untuk pulang, jangan khawatir dengan fasilitas yang disedikan pengelola Pantai Parangtritis ya. Pantai ini menyediakan resort, losmen, hingga berbagai penjaja makanan yang melengkapi hari kalian menyusuri pantai.

Alam dan Outdoor

  • Gua Pindul
(Source: Detik Travel)

Untuk pecinta alam dan kegiatan luar ruangan, Goa Pindul siap untuk menantang adrenalin kalian! Disini, kalian dapat mengarungi sungai bawah tanah sembari menggunakan ban pelampung. Terlebih lagi, minimnya pencahayaan serta cerita asal usul gua ini sendiri pastinya akan menciptakan eksotisme pengalaman yang tidak akan kalian lupakan. Terdapat juga berbagai ornament cantik yang dapat kalian temukan sepanjang pengarungan, seperti batu Kristal, moonmilk, serta stalaktit dan stalakmit di sepanjang gua. Keren banget ya!

  • Hutan Pinus Pengger
(Source: TravelsPromo)

Kurang lengkap ya rasanya jika berlibur tanpa mengabadikan pengalaman dalam bentuk foto. Untuk kalian yang hobi swafoto, tempat ini cocok banget untuk dijadikan destinasi wisata! Terdapat enam karya land art dengan filosofi masing masing di Pengger ini. Ada Asuma Padukarsa, gapura simbol selamat datang di Pengger, kemudian Sabrang Anindha yaitu gubuk kerucut, Marmati yaitu kubus tumpul dengan atap prisma, Pancarwara yaitu tangan manusia, Cetta Abhipraya yaitu tumpeng, dan terakhir Reresik Jagat, sebuah sapu sebagai simbol untuk menjaga kebersihan alam raya. Karya karya ini adalah spot utama yang cocok dijadikan tempat swafoto, apalagi dengan pemandangan lampu lampu kota di bawah serta langit senja diatasnya. Cocok banget deh untuk masuk laman Instagram kalian!

Sejarah

  • Kotabaru
(Source: YogYes)

Kawasan Indische ini adalah salah satu wilayah yang paling maju pada zamannya. Dirancang dengan konsep kota taman yang berpola radial, konsepnya sejajar lho dengan kawasan Menteng di Jakarta. Kotabaru atau Nieuwe Wijk adalah kawasan yang berkembang pada tahun 1920 sebagai konsekuensi padatnya kawasan Loji Kecil. Jika kalian berkunjung ke kawasan ini, kalian akan disuguhkan dengan konsep tata ruang kota Belanda pada umumnya. Pohon besar, tanaman berbunga serta tanaman buah akan sering kalian jumpai di kawasan ini, sesuai dengan konsepnya yaitu garden city. Beberapa bangunan kuno yang dapat kalian saksikan adalah Gereja Santo Antonius, Gedung Bimo, kantor Asuransi Jiwasraya, Gedung Kolese Santo Ignatius (sekarang kantor Kementrian Pertahanan), Geung SM 5(Normalschool), dan Gedung SMU BOPKRI I. Untuk kalian yang menyukai sejarah, napak tilas di kawasan ini adalah aktivitas yang pasti kalian senangi!

Belanja

  • Kampung Batik Giriloyo
(Source: YogYes)

Oleh oleh untuk sanak saudara di rumah selepas berkunjung ke Yogyakarta jangan sampai kalian lupakan, ya. Salah satu alternatif tempat belanja di Yogyakarta adalah Kampung Batik Giriloyo. Kampung batik ini telah menaungi 12 kelompok batik yang sebagian besar anggotanya adalah ibu ibu warga setempat. Selain membeli kain batik, kalian juga dapat menyaksikan perajin batik menampilkan kebolehannya di ruang terbuka Kampung Batik Giriloyo ini.Disini, kalian dapat belajar membatik dan membawa pulang kalian berukuran 35×35 cm yang telah dibuat sendiri. Untuk kualitas kain batik, hasil kain dari kampung batik ini tidak perlu diragukan lagi. Presiden Jokowi pun sempat beberapa kali menggunakan batik tulis khas Giriloyo. Ibu Negara Indonesia Iriana Jokowi sendiri yang bertandang ke Kampung Batik Giriloyo. Keren banget kan!

Sebenarnya, ada ratusan bahkan ribuan wisata Jogjakarta yang memiliki ciri khasnya masing-masing. Pemerintah daerah pun sangat mendukung perkembangan kota Jogkakarta menjadi kota pariwisata. Jika kalian memiliki waktu luang, wajib banget nih menyempatkan diri untuk berlibur di kota ini. DigiTiket juga telah menawarkan kemudahan pembelian tiket di berbagai destinasi wisata Jogjakarta sehingga kalian dapat menikmati semua itinerary yang telah disiapkan. Cek website DigiTiket ya untuk melihat penawaran kami!

Leave a Reply:

You don't have permission to register