a

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Aenean commodo ligula eget dolor. Aenean massa cum sociis Theme natoque.

Latest Posts

1-677-124-44227
184 Main Collins Street West Victoria 807
info@yoursite.com

Single Post

Rekomendasi Wisata di Jakarta yang Menarik Dikunjungi

 

Bagi warga yang bertempat tinggal di Ibu Kota, mungkin jalan – jalan di mall untuk menghabiskan waktu akhir pekan adalah hal biasa. Namun siapa sangka, Jakarta memiliki segudang destinasi wisata menarik untuk dikunjungi bersama teman atau pun keluarga. Di sini kami merangkun 5 rekomendasi wisata Jakarta yang menarik, yuk kita simak ulasannya!

M Bloc Space

(Sumber: womantalk)

 

Berlokasi di Kebayoran Baru – Jakarta Selatan, M Bloc Space merupakan ruang kreatif untuk komunitas lokal untuk mengembangkan potensinya. Didirikan pada 26 September 2019 oleh Perum Peruri dan PT Ruang Milenial. Suasana vintage yang kental, membuat M Bloc menjadi tempat yang digemari anak muda untuk berakhir pekan atau untuk sekedar melepas penat dari rutinitas. Banyak hal menarik yang bisa kita dapatkan jika berkunjung ke M Bloc Space, yaitu : berbagai pilihan coffee shop dengan konsep menarik seperti Titik Temu Coffee, Katong Kedai Kopi, Mr. Roastman, _Oeang, Tjikini; menyaksikan live music di M Bloc Live House; pengunjung dapat melihat berbagai produk karya desainer lokal, toko CD musik lawas, dan juga komik; banyak spot foto aesthetic seperti mural dan bangunan kuno. Banyak sekali bukan, hal menarik di M Bloc Space? Tidak heran kawasan ini selalu ramai dikunjungi oleh anak muda.

Kota Tua

(Sumber : detikTravel)

 

Kota Tua menjadi alternatif tempat wisata di Jakarta. Bangunan klasik yang terdapat di Kota Tua menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Banyak museum – museum menarik yang dapat dikunjungi di kawasan Kota Tua. Bagi kamu yang menyukai kesenian wayang, dapat mengunjungi Museum Wayang. Di museum ini kamu dapat mempelajari kurang lebih 4.000 jenis Wayang. Selain itu, bagi kamu yang tertarik dengan sejarah kota Jakarta dapat mengunjungi Museum Fatahillah. Pengunjung juga dapat bermain sepeda ontel atau berfoto – foto di Taman Fatahillah. Di sini juga banyak loh pilihan cafe menarik untuk dikunjungi seperti Cafe Batavia, Dante Cafe, Kopi Kota Tua, Kedai Seni Djakarte. Untuk memasuki wisata Kota Tua ini, tidak dipungut biaya. Namun, akan dikenakan biaya tiket masuk apabila ingin memasuki objek wisata tertentu.

Galeri Nasional Indonesia

(Sumber : detikHOT)

 

Untuk kalian yang menyukai karya seni, boleh banget nih mampir ke Galeri Nasional yang berlokasi di Gambir, Jakarta Pusat. Di sini kamu dapat menikmati pameran permanen, kontemporer, atau keliling. Galeri Nasional menghadirkan berbagai karya seni rupa seperti, lukisan, sketsa, patung, fotografi, seni instalasi, dan seni kriya. Saat ini Galeri Nasional memiliki kurang lebih 1785 koleksi kesenian karya seniman Indonesia dan manca negara. Pengunjung yang gemar berfoto bisa banget nih mengabadikan moment selama berkunjung ke Galeri Nasional di sini banyak mural dan spot foto menarik. Karya seni yang dipamerkan juga dapat diabadikan, namun pengujung tetap dihimbau untuk mematuhi aturan yang ada dan tidak boleh merusak karya seni. Galeri Nasonal dibuka untuk umum mulai pukul 10.00 – 19.00 WIB hari Selasa – Minggu dengan tiket masuk gratis.

Jakarta Aquarium

(Sumber : Pemburuombak)

 

JakartaAquarium dibuka sejak 2017 dan berlokasi di Mall Neo Soho Floor Lantai LG101 – LGM101, Jakarta Barat. Jakarta Aquarium menjadi salah satu alternatif destinasi wisata satwa air di Jakarta. Destinasi wisata ini merupakan kolaborasi Taman Safari Indonesia dengan Aquaria KLCC Malaysia. Pengunjung dapat menikmati keindahan biota laut melalui aquarium raksasa. Di sini terdapat kurang lebih 600 spesies hewan air seperti Gurita, Landak Malaya, Ikan Pari Tutul, Hiu, Pinguin, dan masih banyak lagi. Selain dapat melihat hewan laut melalui aquarium pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan satwa air dalam wahana touching pool, melihat atraksi satwa air, menyelam bersama hiu, menyaksikan pertunjukan teater bertema kehidupan laut, dan menyelam di kolam ikan hias. Jam operasional tempat ini adalah Senin – Minggu (10.00 – 20.00 WIB). Tiket masuk Jakarta Aquarium berkisar Rp 115.00 – Rp 200.000 untuk weekdays dan Rp 150.000 – Rp 225.000 untuk weekend.

Ekowisata Hutan Mangrove PIK

(Sumber : JejakPiknik)

 

Rekomendasi wisata selanjutnya adalah hutan mangrove yang terletak di Penjaringan, Jakarta Utara. Ekowisata Mangrove PIK dikelola oleh Dinas Kehutanan Provinsi DKI Jakarta, selain kegunaan utamanya untuk menahan abrasi ombak laut, lokasi ini menjadi tempat wisata bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Lokasi ini ramai dikunjungi karena memiliki suasana yang nyaman, tenang, sejuk, dan tiket masuknya pun murah. Di hari biasa tiket masuknya sekitar Rp 15.000 untuk anak – anak, Rp 30.000 untuk dewasa, dan Rp 150.000 untuk WNA. Di hari libur Rp 20.000 untuk anak – anak, Rp 35.000 untuk dewasa dan Rp 170.000 untuk WNA. Selain menikmati pemandangan yang asri, pengunjung dapat menyewa beberapa wahana air seperti speedboad, sepeda air, perahu kano, penanaman mangrove, dll. Harga wahana air berkisar Rp 60.000 – Rp 500.000 tergantung wahana yang dipilih. Karena lokasi ini tidak diperkenankan membawa kamera profesional, maka pihak pengembang memberikan fasilitas penyewaan kamera poket / gopro dan DSLR dengan kisaran harga Rp 150.000 – Rp 1.500.000.

 

Wah ternyata banyak sekali ya destinasi wisata seru di Jakarta, jika memiliki kesempatan berkunjung ke Jakarta jangan lupa mampir ke destinasi wisata di atas ya! Digitiket.com juga menghadirkan berbagai tiket destinasi wisata di Jakarta loh. Yuk cek website Digitiket.com untuk penawaran menarik lainnya!

You don't have permission to register