a

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Aenean commodo ligula eget dolor. Aenean massa cum sociis Theme natoque.

Latest Posts

1-677-124-44227
184 Main Collins Street West Victoria 807
info@yoursite.com

Single Post

Virtual Tour Indonesia: Kulineran di Medan Bersama DigiTiket!

Medan merupakan salah satu kota di Indonesia yang terkenal akan keragaman dan keunikan budayanya. Bukan hanya itu, destinasi wisatanya juga beragam, salah satunya yang paling terkenal yaitu Istana Maimun, alias, siapa sih yang ga pernah dengar nama tempat ini? Tapi kalau soal kuliner Kota Medan udah pada tau belum ya? Kira-kira kalau ke Kota Medan harus kulineran ke mana aja sih?

  • Soto Kesawan
Source: https://medan.tribunnews.com/2019/07/22/soto-kesawan-di-jalan-ahmad-yani-soto-favorit-di-kota-medan

Rumah makan yang bertempat di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan ini menyediakan hidangan soto khas Medan yang pastinya berbeda dari hidangan soto yang biasa ditemui di Pulau Jawa. Loh emangnya yang ngebedain apa sih? Emangnya seenak itu????

Soto Medan memakai santan untuk kuahnya, yang pastinya bikin rasanya lebih kaya dan gurih! Soto Kesawan yang sudah ada sejak tahun 1950 ini  terbukti menjadi tempat makan soto favorit di Kota Medan. Jadi, jangan lupa masukin ke list tujuan kuliner yah kalau mau berkunjung ke Kota Medan!

  • Tip Top Restaurant
Source: http://tiptop-medan.com/album/15.html

Restoran legendaris yang menyajikan hidangan western, oriental dan Indonesia ini sudah berdiri sejak tahun 1934 loh! Tip Top tidak hanya dikenal dengan hidangannya yang authentic serta tempatnya yang bernuansa vintage, tapi bisa dibilang restoran ini merupakan bagian dari warisan sejarah Indonesia. Bayangin aja….restoran ini sudah ada sejak jaman penjajahan Jepang. Bikin penasaran kan?

 

  • Sate Memeng
Source: https://admin.travelingyuk.com/sate-memeng/45993/

Dengar-dengar sih sate yang satu ini ter-enak di Kota Medan. Di kedai yang terletak di pinggir jalan Irian Barat No.2 Kota Medan ini kalian bisa menyantap aneka sate mulai dari daging ayam, sapi, kambing, hingga jeroan seperti hati dan usus. Kalau makan jeroan jangan kebanyakan ya…enak sih, tapi ga sehat. Uniknya, di sini menyediakan 3 pilihan kuah, yaitu kuah kacang, kecap, dan padang. Bahkan kalian bisa request kuahnya dipisah loh, jadi bisa cicipin ketiganya. Kalau ke sini kayanya harus nyobain semua varian sih, udah jauh-jauh ke Medan jangan sampe baliknya nyesal ya!

 

  • Sibolang Durian
Source: https://www.sibolangdurian.com/id/

Siapa nih yang pecinta durian? Sibolang durian menawarkan produk durian premium untuk kalian para pecinta raja buah tropis ini. Mulai dari durian kupas hingga pancake durian bisa dibeli dan dinikmati langsung di sini. Uniknya, Sibolang Durian buka 24 jam loh, ada live music juga setiap hari! Bisa jadi tempat pilihan untuk nongkrong sama teman-teman nih.

 

  • Markisa Noerlen
Source: https://travel.trubus.id/baca/18983/segarnya-sirup-markisa-noerlen-khas-medan

Selain tempat makan yang wajib dikunjungi, bicara soal kuliner jangan lupa tentang yang satu ini; Oleh-Oleh!  Buah markisa merupakan salah satu buah khas Sumatera Utara. Bukan hanya buahnya saja, olahannya juga kerap menjadi pilihan oleh-oleh khas dari Kota Medan. Salah satunya yang paling dikenal yaitu dari Markisa Noerlen. Sirup markisa Noerlen menggunakan bahan baku buah markisa segar dari Berastagi, Karo, Sumatera Utara. Usaha rumahan yang sudah berdiri sejak 1985 ini berlokasi di Jalan Sei Tuan No.7 Kota Medan. Kalau ke Kota Medan jangan lupa bawa oleh-oleh Markisa Noerlen untuk keluarga dan teman-teman ya!

 

Selain tujuan kuliner di atas, masih banyak lagi loh tempat yang menjadi target kulineran di Kota Medan! Ada Ucok Durian Medan, Kuliner Pagaruyung, Hermes Palace Hotel Medan, Rumah Makan Sinar Pagi, Kedai Kopi Apek, Bihun Bebek Asie, Lontong Kak Lin, Merdeka Walk, dan Jalan Semarang, Pasar Baru. Waduh makin penasaran lagi kan jadinya. Kalau mau jalan-jalan ke Medan langsung untuk kondisi pandemi seperti sekarang ini belum memungkinkan sih… Terus buat pembaca yang udah terlanjur ngiler gimana nih?

Jangan sedih, DigiTiket punya program Virtual Tour Indonesia buat teman-teman semua yang udah kangen jalan-jalan dan kulineran! Bagi yang penasaran dengan kuliner Kota Medan yang ada di atas, bisa banget ikutan Virtual Tour Jelajah Rasa seri Medan oleh DigiTiket. Virtual Tour kali ini akan dipandu oleh Bang Jack Nathan Limbeng (storyteller), yang akan mengajak teman-teman di rumah ngerasain kulineran di semua tempat yang udah disebutin di atas! Banyak juga ya destinasinya…kalo kulineran beneran ga bakal cukup satu hari itu!

Virtual Tour Jelajah Rasa seri Medan akan berlangsung pada Rabu, 21 Oktober 2020, pukul 18.30 – 20.30 WIB. Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan tiket bisa langsung kunjungi website DigiTiket di digitiket.com ya! (P.s: tiketnya lagi promo, yakin ga mau daftar?)

Leave a Reply:

You don't have permission to register