a

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Aenean commodo ligula eget dolor. Aenean massa cum sociis Theme natoque.

Latest Posts

1-677-124-44227
184 Main Collins Street West Victoria 807
info@yoursite.com

Single Post

Virtual Tour Indonesia: Wisata Sejarah Anti Bosan di Borobudur

Kalau ngomongin main ke candi biasanya yang terlintas di pikiran anak muda jaman sekarang pasti liburan ke candi itu membosankan. Ga bikin betah. Capek. Yang diliat itu-itu aja. Bahkan, parahnya seringkali banyak yang bilang kalau liburan ke candi itu cuma buat anak-anak sekolah dan orang-orang tua.

Padahal, main ke candi bisa jadi salah satu alternatif liburan buat referesh otak sekalian belajar sejarah, loh. Tapi, apakah bisa belajar sejarah tanpa membosankan? Bisa banget dong!

Candi Borobudur bisa banget jadi pilihan buat penikmat liburan yang ingin liburannya cukup ber-faedah karena sekalian belajar sejarah. Nah, terus apa aja nih yang bisa kitaa lakukan kalau liburan di borobudur supaya tetep seru tapi berfaedah? Lattexplore mau coba kasih list what-to-do selama liburan di Borobudur, simak ya!

Nikmati Sunrise

Sebagai tempat wisata yang terletak di atas bukit pada dataran yang dikeliling dua pasang gunung kembar; Gunung Sindoro-Sumbing di sebelah barat laut dan Merbabu-Merapi di sebelah timur laut, di sebelah utaranya terdapat Bukit Tidar, lebih dekat di sebelah selatan terdapat jajaran perbukitan Menoreh, serta candi ini terletak dekat pertemuan dua sungai yaitu Sungai Progo dan Sungai Elo di sebelah timur. Menurut legenda Jawa, daerah yang dikenal sebagai Dataran Kedu adalah tempat yang dianggap suci dalam kepercayaan Jawa dan disanjung sebagai ‘Taman pulau Jawa’ karena keindahan alam dan kesuburan tanahnya.

Bisa bayangin kan gimana kerennya pemandangan saat sunrise di borobudur? Dengan lingkungan alam sekitar candi yang tidak ada tandingan. Untuk bisa menikmati sunrise, setidaknya kita harus sudah sampai di lokasi candi Borobudur sekitar pukul lima pagi.

Potret Stupa dan Relief

Sudah pasti tau kan, kalau di sekeliling candi penuh dengan reloef dan stupa yang juga ada di dalamnya. Nah, ternyata setiap relief yang tergambar di candi memiliki cerita sejarahnya tersendiri, loh.

Menariknya, potret relief yang ada di dinding candi terlihat sangat menawan, atau kalau kata anak sekarang aesthetic banget! Nah, seperti sekali mendayung dua pulau terlampui, kalau kita mengambil potret kecantikan relief dan stupa di sekitar candi kit ajuga bisa sekalian belajar sejarah dibaliknya, loh!

Foto instagramable dapet, pelajaran baru juga dapet. Seru, kan?

Sunset yang Menawan

Gak cuma sunrise, sunset-an di candi Borobudur juga jangan sampai kelewat!

Kalau langit-langit udah mulai menunjukkan senja, suasanya di sekitar candi udah terasa adem banget. Sangat peaceful. Biasanya kalau saat sunset, wisatawan yang datang ke candi Borobudur memilih spot foto yang biasanya bisa menghasilkan foto siluet.

Menikmati sunset sambil duduk di sekitar candi akan terasa sangat menenangkan, bukan? Menatap dengan tatapan kosong seraya merasa terpukau dengan alam sekitar yang emang sekeren itu!

Tapi, kalian pasti merasa masih takut-takut ngeri kan kalau masih pandemi gini harus datang ke Borobudur? Belum lagi prosedur pemeriksaan tes covid yang cukup ribet. Solusi paling pas untuk kita-kita yang tidak ingin melewatkan kesempatan melihat candi Borbudur yang sangat epic ini adalah dengan menikmati virtual tour.

Jangan sampai kalian salah pilih virtual tour yang kaleng-kaleng ya! Pilihan virtual tour paling tepat cuma ada di Digi Tiket aja. Kalian ga perlu repot-repot khawatir kalau tour kalian akan zonk. Digi Tiket sudah secara proper menyediakan layanan virtual tour yang bisa membuat kalian merasakan perjalanan wisata yang nyata.

Aku tunggu ya di Borobudur!

Leave a Reply:

You don't have permission to register