a

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Aenean commodo ligula eget dolor. Aenean massa cum sociis Theme natoque.

Latest Posts

1-677-124-44227
184 Main Collins Street West Victoria 807
info@yoursite.com

Single Post

Virtual Tour Jelajah Pulau Weh dan Kota Sabang

Digitiket.com Pulau Weh, pulau dengan luas 120 km2 ini nampaknya tidak asing lagi di telinga kita semua. Pulau ini  terletak di sisi barat Indonesia, tepatnya di Provinsi Aceh. Kota Sabang sendiri merupakan bagian dari Pulau Weh. Tempat ini ternyata menyimpan segudang keindahan panorama alam, sejarah, budaya, arsitektur, dan cita rasa kuliner yang beraneka ragam.

Keelokan wisata baharinya pun selalu membuat decak kagum wisatawan yang datang silih berganti. Selalu ada saja pesona yang siap ditawarkan. Pasir putih bak tepung, pohon kelapa yang menjulang, airnya yang jernih, pusparagam terumbu karang, dan keindahan lainnya yang tidak bisa disebutkan satu per satu.

Jika kamu berasal dari luar Aceh kamu dapat menggunakan transportasi via udara dengan tujuan akhir Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda. Lanjutkan perjalananmu ke Pelabuhan Ulee Lheue (Kota Banda Aceh) menuju Pelabuhan Balohan di Pulau Weh menggunakan speedboat atau kapal ferry

Pemandangan Pantai Sumur Tiga dari Casa Nemo Beach  Resort & Spa (© Instagram.com/casanemobeachresortandspa)

Setelah sampai, kamu dapat memilih berbagai sanggraloka (resort) atau hotel yang tersedia. Mulai dari Casa Nemo Beach  Resort & Spa di dekat Pantai Sumur Tiga, Rubiah Resort di samping Pantai Iboih, dan resort-resort lain yang bisa disesuaikan dengan keuangan dan kebutuhanmu. Lalu apa saja kira-kira keelokan yang bisa kita jelajahi di pulau ini? Yuk simak ulasan berikut.

Pantainya yang Masih Perawan

Kesyahduan pantai yang berada di Pulau Weh dengan pasir putih dan birunya air laut (© Instagram.com/casanemobeachresortandspa)

Pulau Weh memiliki beberapa pantai yang masih terjaga keindahannya. Sembari mendengarkan lagu Kulari ke Pantai dari RAN kelihatannya cocok banget nih untuk menemanimu menelusuri setiap liku pantai di sini. Pantai Sumur Tiga, Pantai Iboih, Pantai Anoi Itam, Pantai Rubiah, Pantai Ujong Kareung, hingga Pantai Teupin Layeu. Tinggal pilih atau kamu bisa mengunjunginya satu per satu jika punya banyak waktu. Hitung-hitung sebagai tempat pelarian dari hiruk pikuk kota, bukan?

Tahukah kamu bahwa salah satu pantai di Pulau Weh, yakni Pantai Anoi Itam pernah ditetapkan sebagai pantai tercantik di Indonesia versi majalah Garuda Indonesia? Keren banget ngga sih. Yap, pantai ini memiliki keunikan berupa ‘pasir hitam’ yang menutupi pesisirnya yang membuatnya cukup berbeda dari pantai-pantai yang ditemukan di Pulau Weh. Lokasinya sendiri kira-kira 10 km dari Kota Sabang yang dapat kamu akses menggunakan motor atau mobil.

Gagahnya Tugu Kilometer 0 Indonesia

Tugu atau Monumen Kilometer 0 Indonesia sebagai sisi paling barat Indonesia (© Instagram.com/ron.agusta)

Tugu atau monumen yang satu ini wajib sekali kamu sambangi saat bertandang ke Kota Sabang. Tempat ini merupakan tempat paling barat di wilayah Indonesia. Tugu ini membentuk angka nol dan terdapat ukiran senjata rencong di sisi kanan dan kirinya. Di Puncaknya tertambat patung Garuda sebagai Lambang Negara Indonesia.

Tugu ini berlokasi di Hutan Wisata Sabang, Desa Iboih, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang. Lima kilometer dari Pantai Iboih. Di sepanjang perjalanan kamu akan ditemani dengan hijaunya hutan dan suara hempasan ombak. Pemandangan sunset dari tugu ini jangan sampai terlewatkan. Abadikan momen-momenmu dengan berswafoto dengan latar belakang nan indah memesona.

Menyantap Kuliner Khas “Kota Sabang” yang Bikin Ketagihan

Rujak 0 Kilometer yang dapat dijumpai di sekitar Tugu 0 Kilometer (© phinemo.com)

Jalan-jalannya udah, sekarang waktunya kita mengeksplorasi berbagai kuliner di Kota Sabang. Mulai dari Rujak 0 Kilometer dengan buah kawista dan buah rumbia yang memberikan cita rasa unik dari rujak ini. Selanjutnya, ada Sate Gurita yang siap memanjakan lidah dengan balutan bumbu kacangnya yang khas. Selain itu, masih banyak kuliner-kuliner lain yang tak kalah duanya.

Gimana nih udah tergambar belum keeksotisan dari Pulau Weh dan Kota Sabang ini? Mungkin karena pandemi sekarang kita semua sedikit terhambat dengan kegiatan perjalanan jauh. Namun, tidak usah khawatir karena telah hadir DigiTiket yang menawarkan perjalanan secara virtual lewat Virtual Tour Jelajah Pulau Weh dan Kota Sabang. Di sini kamu akan diajak berpetualang secara virtual dari rumah untuk menelusuri tempat-tempat yang menarik di Pulau Weh dan Kota Sabang.

Jadi, tunggu apalagi ayo kita jalan-jalan bareng ke Pulau Weh dan Kota Sabang melalui Virtual Tour Jelajah Pulau Weh dan Kota Sabang. Sampai jumpa.

 

Halo!! Saya Han salah satu penulis konten di sini. Senang bertemu kalian :)

Leave a Reply:

You don't have permission to register