a

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Aenean commodo ligula eget dolor. Aenean massa cum sociis Theme natoque.

Latest Posts

1-677-124-44227
184 Main Collins Street West Victoria 807
info@yoursite.com

Single Post

Virtual Tour Keliling Kota Banda Aceh

DigiTiket.com Kota Banda Aceh, salah satu kota yang senantiasa memberikan kehangatan dan memori indah bagi pengunjungnya. Sempat dilanda oleh bencana tsunami 16 tahun yang silam kota ini kembali bangkit dan menawarkan berbagai keindahan bagi siapa pun yang singgah ke sini. Nah, sobat Digi kali ini kita akan mengelilingi kota yang penuh sejarah ini lewat Virtual Tour Kota Banda Aceh yang diselenggarakan oleh DigiTiket.

Sebelum kita virtual tour bareng yuk kenalan terlebih dahulu dengan Kota Banda Aceh!

Kota Banda Aceh atau biasa dikenal dengan sebutan Kota Serambi Mekah dulunya adalah ibu kota Kesultanan Aceh Darussalam. Kota ini juga merupakan pusat pemerintahan Provinsi Aceh. Selain itu, terdapat dua pusat transportasi, yaitu Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda dan Pelabuhan Ulee Lheu. Nampaknya sudah cukup jelas ya sobat. Kini, ayo kita mengenal top lima destinasi wisata di Kota Banda Aceh.

Masjid Raya Baiturrahman

Bangunan yang satu ini sudah pasti tak asing lagi di telinga orang-orang. Masjid ini didirikan pada tahun 1612 oleh Sultan Iskandar Muda. Hingga saat ini terdapat tujuh kubah dan delapan menara yang melengkapi keindahan masjid ini. Kemegahan arsitektur dan nilai sejarah yang dimilikinya selalu membuat tempat ini ramai dikunjungi oleh wisatawan yang berlibur ke Aceh.

Museum Tsunami Aceh

Museum Tsunami aceh merupakan bangunan yang dibangun untuk mengenang Bencana Tsunami Aceh 26 Desember 2004. Museum ini didirikan pada tahun 2008 yang dirancang oleh Ridwan Kamil dan diresmikan pada 27 Februari 2009 oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Di dalamnya kamu akan mendapati beraneka ragam koleksi tentang kejadian tsunami yang terdiri 55 unit dengan 26 foto, 22 alat peraga, dan 7 maket.

Taman Sari Gunongan dan Pinto Khob

Tempat ini adalah peninggalan bersejarah dari Kerajaan Sultan Iskandar Muda. Dulunya taman ini dibuat oleh Sultan Iskandar Muda untuk pemaisurinya, Putroe Phang dari Negeri Pahang, Malaysia. Pintu Khob sendiri merupakan penghubung antara istana dengan Taman Sari Gunongan yang terletak di halaman belakang istana. Jadi, pastikan kamu ke sini ya untuk menyaksikan keindahan taman ini.

PLTD Apung 1

Salah satu tempat yang tidak kalah memukau dan bersejarah, yaitu PLTD (Pembangkit Listrik Tenaga Diesel) Apung 1. Tempat yang telah berubah menjadi tujuan destinasi wisata ini dulunya adalah saksi nyata dari Bencana Tsunami Aceh. PLTD ini adalah sebuah kapal yang menjadi sumber tenaga listrik bagi masyarakat di sekitar wilayah Ulee Lheue dan pernah terhempas oleh gelombang tsunami meskipun memiliki bobot 2.600 ton.

Taman Ratu Safiatuddin

Taman yang terletak di Kecamatan Kuta Alam ini memiliki keunikan dari wahana yang dapat kunjungi oleh wisatawan. Di sini kamu akan menemukan 23 rumah adat tradisional aceh berasal dari berbagai kota dan kabupaten di Provinsi Aceh. Setiap lima tahun sekali biasanya di tempat ini diadakan Pekan Kebudayaan Aceh yang menampilkan pertunjukan budaya dari suku-suku di Aceh.

Referensi

Wahh ternyata Kota Banda Aceh begitu banyak menyimpan kekayaan wisata ya sobat. Nah, supaya lebih jelas lagi sobat bisa mengikuti Virtual Tour Kota Banda Aceh yang diselenggarakan oleh DigiTiket yang akan dibawakan langsung oleh pemandu dari Kota Banda Aceh. Jangan sampai kelewatan, ya.

Halo!! Saya Han salah satu penulis konten di sini. Senang bertemu kalian :)

Leave a Reply:

You don't have permission to register