a

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Aenean commodo ligula eget dolor. Aenean massa cum sociis Theme natoque.

Latest Posts

1-677-124-44227
184 Main Collins Street West Victoria 807
info@yoursite.com

Single Post

Virtual Tour Pulau Natuna

Kalau kalian mengikuti berita di TV, pasti sudah tidak asing deh dengan Pulau Natuna! Yep, pulau ini adalah pulau yang menjadi sumber konflik antara kedaulatan Indonesia dengan China, dan berita yang baru naik di media massa saat ini berhubungan dengan penangkapan ikan illegal di sekitar kepulauan Natuna. Sebenarnya, apa dan ada apa sih dengan pulau ini?

Pulau Natuna sendiri berada di Provinsi Kepulauan Riau dan berada dekat dengan Laut China Selatan. Pulau ini berada di kawasan dengan sumber daya alam melimpah dan berbatasan langsung dengan laut bebas. Sebelumnya, kepulauan Natuna masuk dalam wilayah Kerajaan Pattani dan Kerajaan Johor di Malaysia. Namun pada 18 Mei 1956, pemerintah Indonesia resmi mendaftarkan Kepulauan Natuna sebagai wilayah kedaulatan ke Perserikatan Bangsa Bangsa. Sejak saat itu, Indonesia membangun berbagai infrastruktur di kepulauan seluas 3.420 kilometer persegi ini.

(Source: Merdeka.com)

Ternyata, salah satu kepulauan terluar di Indonesia ini menyimpan banyak tempat wisata yang mempersona lho! Mulai dari wisata bahari berupa pulau hingga wisata religi, banyak sekali tempat yang bisa kalian kunjungi di Kepulauan ini. Penasaran apa saja tempatnya? Lihat dibawah yuk!

  • Masjid Raya Natuna
(Source: Phinemo)

Masjid yang kerap disebut sebagai “Taj Mahal mini” ini adalah ikon bagi Kepulauan Natuna. Didominasi dengan warna hijau dan kuning, masjid seluas 5.500 meter persegi ini memiliki empat menara dengan ketinggian 17 meter. Oleh karena luasnya, masjid ini bisa menampung hingga 5000 orang lho!

Desainnya yang unik dengan adanya lubang angin yang membuat suhu tetap sejuk serta bentangan taman dan sungai sepanjang 1,2 km semakin membuat masjid ini benar benar worth it deh untuk kalian kunjungi!

  • Tanjung Datuk
(Source: Blog Natuna Indonesia Tourism)

Untuk kalian yang menyukai wisata bahari, siapkan tenaga untuk ke Tanjung Datuk ya. Tanjung Datuk terletak sekitar satu jam dari Ranai, ibu kota Natuna. Untuk mencapai tempat ini, kalian perlu melewati medan yang cukup terjal. Tapi tenang saja, pemandangan yang akan kalian dapatkan akan membayar semua perjuangannya kok. Hamparan pasir putih, deburan ombak yang menghantam tebing, dan kolam kecil akibat kikisan deburan ombak bisa kalian nikmati di pulau ini. Uniknya lagi, susunan batu di pantai ini cukup aneh dan menyerupai wajah manusia yang sedang menggunakan topi khas Melayu yang disebut tanjak. Oleh karena itu, warga sekitar menamai tempat ini sebagai Tanjung Datuk.

  • Taman Batu Alif
(Source: Pelita Kepri)

Taman Batu Alif adalah taman batuan yang terletak di tepi pantai Desa Sepempang. Kalau kalian ingin menikmati pemandangan matahari terbenam di tempat indah, bisa banget berkunjung ke tempat ini. Disini, kalian akan disuguhi pemandangan batu granit raksasa yang menakjubkan. Bukan hanya itu, kalian juga dapat berjalan jalan dan duduk di bagian atas batu ini lho. Selain itu, desain dan pemeliharaan tempat wisata ini juga sudah baik, sehingga ada beberapa rangkaian jembatan kayu diantara batuan untuk menghubungkan batuan satu dengan yang lain. Instagrammable banget deh!

Nah, 3 tempat diatas adalah sedikit dari objek wisata yang dapat kalian kunjungi jika berkesempatan mengunjungi Kepulauan Natuna. Menarik kan?

Kalau udah gini rasanya pengen buru buru beli tiket dan menyusun itinerary ya.Sayangnya,  kondisi sekarang mungkin belum cukup kondusif untuk kita bisa bepergian kemana-mana. Tapi tenang aja! DigiTiket kini menghadirkan paket Virtual Tour Kepulauan Natuna  nih. Di Virtual Tour kali ini, kalian akan dipandu oleh guide yang berpengalaman untuk menelusuri setiap destinasi wisata yang menarik di kepulauan ini, plus disuguhkan juga cerita cerita menarik mengenai Kepulauan Natuna. Pas banget untuk mengisi liburan kalian di tengah pandemi dan menghapus kerinduan akan jalan jalan nih . Tunggu apalagi, daftar disini yuk! Atau jika ingin tahu info lain mengenai virtual tour DigiTIket, kunjungi link ini ya!

Leave a Reply:

You don't have permission to register