a

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Aenean commodo ligula eget dolor. Aenean massa cum sociis Theme natoque.

Latest Posts

1-677-124-44227
184 Main Collins Street West Victoria 807
info@yoursite.com

Single Post

Virtual Tour Semeru

Halo SobatDigi! Disini, ada yang memiliki hobi mendaki gunung? Jika iya, pasti tidak akan asing ya dengan Gunung Semeru. Gunung Semeru adalah sebuah gunung berapi kerucut di Jawa Timur. Gunung ini merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa, dengan ketinggian mencapai 3.676 meter diatas permukaan air laut. Secara administratif, Gunung Semeru masuk ke dalam wilayah Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang. Jika kalian ingin mendaki gunung ini, dibutuhkan waktu sekitar empat hari untuk pergi dan pulang. Selain itu, jangan lupa untuk mendaftar kepada pengurus administratif Gunung Semeru ya ketika ingin mendaki. Umumnya, karena terdapat masa masa high season, pengunjung Gunung Semeru dibatasi, sehingga diwajibkan untuk mendaftar terlebih dahulu. Jika sudah mendapat izin, pastikan untuk menyiapkan segala peralatan mendaki, mulai dari tas carrier, sepatu gunung, air bersih dan makanan, tenda, hingga perlengkapan anti dingin lainnya. Kalau sudah lengkap semua, siap berangkat deh!

Namun, untuk Sobat Digi yang tidak ingin mendaki namun ingin menikmati panorama alam di sekitar Gunung Semeru, jangan khawatir! Ada berbagai wisata alam yang dapat kalian jumpai di kaki Gunung Semeru, sehingga kalian tidak perlu mendaki untuk mencapai puncaknya. Mau tau apa saja objek wisata yang bisa dikunjungi? Yuk simak dibawah!

  • Ranu Pani
(Source: Wikipedia)

Ranu Pani adalah objek wisata berupa danau yang terletak di Desa Ranu Pani, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Kawasan ini masuk ke dalam bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Jika kalian berangkat dari Tumpang, kalian pasti berhenti di Desa Ranu Pani, desa terakhir di kaki Semeru ini. Danau Ranu Pani sendiri adalah danau vulkanik yang memiliki luas cukup besar, mencapai satu hektar. Kalian dapat bermalam di sekitar danau ini menggunakan tenda dan menyaksikan pemandangan alamnya yang luar biasa.

  • Ranu Kumbolo
(Source: Phinemo)

Ranu Kumbolo adalah danau yang juga terletak di dalam Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Jika kalian meneruskan perjalanan dari danau Ranu Pani, kalian akan menemukan kawasan Ranu Kumbolo ini. Danau ini merupakan danau air tawar dengan luas sekitar 15 hektar. Biasanya, Ranu Kumbolo dijadikan sebagai tempat untuk para pendaki transit ketika ingin melanjutkan perjalanan ke puncak. Mereka juga biasanya menyiapkan air sebanyak mungkin di tempat ini. Namun untuk kalian yang tidak ingin mendaki, kalian dapat mendirikan tenda dan bermalam di danau ini lho.

  • Kebun Teh Kertowono
(Source: Traveling Yuk)

Jika kalian ingin melihat pemandangan serba hijau yang menyegarkan mata, kalian dapat mengunjungi kebun the ini. Terletak di Desa Gucialit, Kabupaten Lumajang, posisinya yang terletak di lereng Gunung Semeru menawarkan pemandangan yang menyegarkan. Ditambah dengan semilir udara sejuk dan segelas minuman hangat, pastinya kunjungan ke Kebun Teh Kertowono akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan deh.

  • Air Terjun Coban Sewu
(Source: Detik Travel)

Butuh merasakan derasnya aliran air yang masih alami? Tempat ini cocok banget untuk kalian. Terletak di kaki Gunung Semeru, air terjun Coban Sewu menawarkan keindahan alam dan pesona air terjun yang eksotis. Tebing tebing yang tinggi seolah membentuk tirai juga semakin menambah kemegahan tempat ini. Segar sekali ya sepertinya!

Gimana? Pastinya sudah tidak sabar ya untuk merencanakan kegiatan liburan di sekitar Gunung Semeru ini. Mulai dari itinerary, tempat menginap, hingga akomodasi, semuanya harus direncanakan. Sayangnya,  kondisi sekarang yaitu COVID-19 membuat belum cukup kondusif untuk kita bisa bepergian kemana-mana. Tapi tenang aja! DigiTiket kini menghadirkan paket Virtual Tour Gunung Semeru  nih. Di Virtual Tour kali ini, kalian akan dipandu oleh guide yang berpengalaman untuk mengunjungi wisata alam yang ditawarkan oleh Gunung Semeru dan daerah di sekitarnya. Pas banget untuk mengisi liburan kalian di tengah pandemi dan menghapus kerinduan akan jalan jalan nih . Tunggu apalagi, daftar disini yuk! Atau jika ingin tahu info lain mengenai virtual tour DigiTIket, kunjungi link ini ya!

Leave a Reply:

You don't have permission to register