a

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Aenean commodo ligula eget dolor. Aenean massa cum sociis Theme natoque.

Latest Posts

1-677-124-44227
184 Main Collins Street West Victoria 807
info@yoursite.com

Single Post

Virtual Tour Berburu Sunrise di Gunung Bromo

Pemandangan sunrise dari Bukit Kingkong (©Instagram.com/bukitkingkong)

Virtual Tour Berburu Sunrise di Gunung  Bromo Siapa yang tidak ingin menyaksikan kilauan sunrise di pagi hari? Fenomena yang satu ini pasti selalu dinanti-nantikan oleh setiap orang yang mengagumi keindahannya. Bahkan, bagi sebagian orang rela untuk berbodong-bondong menemukan spot yang tepat untuk melihat sorotannya. 

Kali ini kita akan jalan-jalan bareng ke salah satu lokasi terbaik untuk menengok pesona arunika (matahari terbit), yaitu di Gunung Bromo. Eitss, tour kali ini kita akan ditemani oleh DigiTiket lewat Virtual Tour Berburu Sunrise di Gunung Bromo. Oleh karena itu, jangan sampai ketinggalan, ya. 

Gunung Bromo merupakan salah satu gunung berapi aktif yang terletak 2.329 meter di atas permukaan laut di empat wilayah kabupaten, yaitu Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Malang, dan Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Gunung ini berada kawasan wisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang menawarkan panorama alam yang luar biasa. Selain itu, beberapa spot di sini digadang-gadang menjadi salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan sunrise di Jawa Timur. 

Bukit Kingkong

Bukit ini berlokasi di Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Nama ‘kingkong’ sendiri berasal dari tonjolan tebing yang menyerupai kepala dan wajah kingkong. Di sini selain dapat menyaksikan sunrise, wisatawan juga bisa melihat bentangan kaldera Bromo, Gunung Semeru, serta pemandangan Kota Pasuruan dan Probolinggo.

Bukit Cinta

Tidak jauh dari Bukit Kingkong, pengunjung dapat menyambangi Bukit Cinta. Letaknya yang tidak terlalu menanjak dari lokasi lainnya membuat pengunjung tidak akan kehabisan energi untuk sampai ke sini. Bukit ini memiliki semak-semak dan pepohonan rimbun sehingga membuat nuansa untuk menengok sunrise menjadi lebih cantik. Tak berhenti di situ, tempat ini memiliki latar belakang Pegunungan Penanggungan dan Arjuno sehingga cocok sekali untuk berswafoto. Wah, pas banget ya dengan kata ‘cinta’ yang dipasangkan untuk nama bukit ini. 

Penanjakan Satu

The famous of sunrise” merupakan julukan untuk spot yang satu ini. Keeksotisan pendaran sunrise terpampang nyata dari kawasan ini. Tempat ini merupakan puncak tertinggi untuk melihat arunika di kawasan Bromo sehingga tidak bisa dibayangkan lagi betapa indah pemandangannya. Karena lokasinya yang cukup tinggi dan terpaan angin yang cukup kencang, kamu harus berhati-hati, ya. 

Bukit Mentingen

Suhu dingin menjadi santapan pertama kali ketika pengunjung mampir ke bukit ini. Akan tetapi. Tidak usah khawatir karena semuanya akan terbalaskan dengan pesona sunrise yang elok dan rupawan. Bukit ini berlokasi di Desa Ngadisari, Sukapura, Probolinggo, Jawa Timur, kira-kira 2.200 meter di atas permukaan laut.

Puncak Seruni Point

Puncak Seruni Point mungkin cukup berbeda dari spot-spot lainnya karena perjalanan menuju tempat ini saja cukup menguras tenaga. Pengunjung diharuskan melewati ratusan anak tangga. Namun, sesampainya di atas kilauan sunrise akan menjadi hadiah untuk pengorbanan tersebut. Tidak hanya itu saja, hamparan hutan pinus nan memesona akan melengkapi keindahan pemandangan di sini. 

Referensi

Bagaimana sudah tidak sabar kan untuk menyaksikan keindahan sunrise di kawasan Bromo? Namun, karena kondisi pandemi sekarang mungkin pergerakan kita sedikit terhambat. Akan tetapi, kita tetap bisa melihat keelokan sunrise tersebut lewat Virtual Tour Berburu Sunrise di Gunung  Bromo oleh DigiTiket. Gimana, tertarikkan? Sampai jumpa. 

Halo!! Saya Han salah satu penulis konten di sini. Senang bertemu kalian :)

Leave a Reply:

You don't have permission to register