a

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Aenean commodo ligula eget dolor. Aenean massa cum sociis Theme natoque.

Latest Posts

1-677-124-44227
184 Main Collins Street West Victoria 807
info@yoursite.com

Single Post

Wisata Goa dan Candi Yogyakarta

Yogyakarta menjadi destinasi wisata populer yang sering wisatawan kunjungi saat liburan. Keragaman pilihan wisata mulai dari wisata alam, budaya, kuliner hadir di Yogyakarta dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan luar daerah dan wisatawan asing. Kali ini kami akan membahas wisata goa dan candi yang wajib untuk dikunjungi, yuk kita simak penjelasannya di bawah ini.

Goa Sriti

(Sumber : Campa Tour & Event)

Tempat ini cocok banget nih buat kamu yang menyukai wisata sejarah karena Goa Sriti dahulunya adalah tempat persembunyian Pangeran Diponegoro dalam malakukan taktik grilya melawan Belanda. Di dalam Goa Sriti, pengunjung dimanjakan dengan keindangan stalagtit dan stalagmit sembari mendengar penjelasan dari pemandu wisata mengenai sejarah goa tersebut. Goa Sriti berlokasi di Kabupaten Kulon Progo – Purwoharjo, 30 km dari kota Jogja.

Goa Pindul

(Sumber : wisatagoapindul)

Berwisata ke Goa Pindul sangat mengasyikan, di sini pengunjung diajak berkeliling goa dengan menggunakan ban pelampung di atas aliran sungai di dalam goa. Goa ini terletak di Desa Bejiharjo, Kecamatan Gunungkidul. Di dalam goa, terdapat stalagtit yang menyatu dengan stalagmit sehingga membentuk seperti pilar dan lebarnya selebar rentangan tangan 5 orang dewasa. Wisata Goa Pindul aman untuk anak – anak dan dewasa karena aliran sungai yang tidak terlalu deras, pengunjung menggunakan alat – alat pengaman seperti jaket pelampung dan helmet yang disediakan pengelola, dan pengunjung yang tidak bisa berenang tidak perlu khawatir karena di sini kita menyusuri sungai dengan menggunakan ban pelampung.

Candi Prambanan

(Sumber : kemenpar)

Terletak di Jl. Solo – Yogyakarta, Bokoharjo, Sleman, Yogyakarta, Candi Prambanan merupakan salah satu dari banyaknya wisata sejarah populer di Yogyakarta. Candi ini merupakan kompleks candi Hindu dan menjadi situs warisan dunia oleh UNESCO pada 1991. Di Candi Prambanan terdapat 240 candi, candi yang menjadi ikon adalah Candi Trimurti yang terdiri dari Candi Dewa Siwa (47 m), Candi Dewa Wisnu (33 m), dan Candi Dewa Brahma (33 m). Dalam wisata ini pengunjung dapat mengenal sejarah Candi Prambanan, berkeliling kompleks candi, berfoto dengan latar pemandangan candi, dan berburu souvenir.

Candi Ijo

(Sumber : wisataoke)

Candi Ijo merupakan candi yang letaknya paling tinggi di Yogyakarta, yaitu berada diketinggian 410 m di atas permukaan laut. Candi Ijo terletak di Desa Sambirejo, Sleman, Yogyakarta, sekitar 4 km dari Candi Ratu Boko. Pengunjung dapat melihat arca dan berbagai seni rupa yang memiliki filosofi. Seperti acra yang menggambarkan sosok laki – laki dan pemerempuan yang melayang, arca ini memiliki makna sebagai pengusir roh jahat atau sebagai lambang persatuan Dewa Siwa dan Dewi Uma. Karena letaknya di pegunungan, pengunjung dapat menikmati pemandangan kota Jogja dari atas serta menikmati keindahan sunset di sore hari.

Nah seru banget kan wisata goa dan candi di Jogja! Tiket wisata goa dan candi di atas bisa SobatDigi dapatkan di Digitiket.com dan masih banyak penawaran menarik lainnya. Yuk dicek jangan sampai ketinggalan ya!

You don't have permission to register