a

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Aenean commodo ligula eget dolor. Aenean massa cum sociis Theme natoque.

Latest Posts

1-677-124-44227
184 Main Collins Street West Victoria 807
info@yoursite.com

Single Post

Wisata Semarang – Lawang Sewu

(Sumber : Penulis)

Berkunjung ke Semarang tidak afdol jika tidak berkunjung ke salah satu ikon wisata kota tersebut yaitu, Lawang Sewu. Lawang Sewu saat ini menjadi museum Kereta Api Indonesia, dahulu sebelum Indonesia merdeka tempat ini merupakan kantor NIS milik Belanda dan setelah merdeka dialih fungsikan sebagai kantor cikal bakal PT. Kereta Api Indonesia. Tidak heran bahwa arsitektur dan interior bangunan ini kental dengan nuansa Belanda.

(Sumber : Penulis)

Bangunan ini memiliki keunikan jumlah pintu yang banyak, menurut salah satu pemandu wisata, setelah restorasi besar – besaran di tahun 2010 diketahui pintu di Lawang sewu berjumlah 928. Karena pintunya yang banyak, bangunan ini disebut Lawang Sewu atau dalam bahasan jawa “sewu” memiliki arti seribu.

(Sumber : Heritage.kai)

Di Lawang Sewu pengunjung dapat menambah wawasan tentang sejarah Kereta Api Indonesia dari awal mula berdiri hingga kereta api terbaru. Lawang Sewu juga menjadi spot foto menarik karena arsitekturnya bergaya vintage dan sering kali dijadikan lokasi foto prewedding. Tempat wisata ini memiliki lokasi strategis yaitu di Komplek Tugu Muda, Jl. Pemuda, Sekayu, Semarang Tengah. Tidak jauh dari Balai kota Semarang.

Berkunjung ke tempat wisata akan lebih seru jika menggunakan pemandu karena kita akan dijelaskan secara detail sejarah atau pun informasi – informasi mengenai tempat tersebut. Jadi, selama berwisata kita tidak hanya melihat – lihat saja namun memperoleh informasi yang menambah wawasan. Masih banyak loh destinasi wisata menarik di Semarang, jika kamu tertarik boleh banget cek website kita Digitiket.com. Digitiket juga menghadirkan berbagai paket tour di berbagai kota loh! Untuk informasi lengkap dan penawaran menarik lainnya yuk buruan kepoin webnya. Jangan sampai ketinggalan ya!

You don't have permission to register